Cara Memilih dan Merawat Blender Agar Suami Makin Sayang

Menyantap resep rica -rica selain bikin lidah terasa goyang -goyang, membuat bumbu rica juga bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Bagaimana tidak, mengulek bumbu rica yang kadang rempah cabai rawit yang kelewatan, sensasi rasa panas di tangan juga menjadi hal yang sering ditemui.

Nah, untuk bisa mengurangi sensasi rasa panas tersebut, Anda bisa menggunakan alat bantu berupa blender yang bisa juga digunakan untuk menghaluskan bumbu atau rempah-rempah sesuai resep.

Namun terkadang blender yang kita gunakan juga tidak bisa tahan lama dan rusak akibat dari kesalahan awal dalam memilih, menggunakan dan merawat blender.

Cara Memilih Blender Multifungsi

Blender Multifungsi - pixabay.com

Blender Multifungsi – pixabay.com

 

Beberapa tips berikut dapat Anda gunakan dalam memilih blender yang tepat dan tahan lama.

Tetapkan alasan dan tujuan membeli blender

Pastikan tujuan yang tepat dalam membeli blender. Artinya jangan membeli blender yang memiliki banyak fungsi atau kompleks jika hanya digunakan untuk menghaluskan bumbu atau hanya membuat jus saja.

Selain budget yang terbuang percuma, Anda juga sudah memboroskan tempat penyimpanan atau ruangan dalam dapur Anda dengan barang-barang yang tidak digunakan.

Namun jika fungsi blender tersebut digunakan semuanya maka pilihlah blender yang sesuai dengan budget Anda.

Terbuat dari material yang kokoh dan anti-pecah

Blender yang baik juga hendaknya terbuat dari material yang kuat dan anti-pecah.

Kalau bisa jangan memilih blender yang terbuat dari kaca karena selain berbahaya jika pecah, material dari bahan kaca ini juga harganya masih agak mahal jika dibandingkan dengan bahan plastik atau fiber.

Hemat daya listrik, hemat energi

Blender yang baik juga memiliki fitur hemat listrik atau hemat energi. Hal ini berpengaruh pada pengeluaran rutin bulanan Anda dalam membayar tagihan listrik.

Mudah dibersihkan

Pilihlah blender yang mempunyai desain yang sederhana dan mudah dibersihkan. Desain yang baik adalah yang tidak memiliki banyak lekukan-lekukan di dalamnya.

Memiliki service center dan garansi purna jual

Beberapa merk blender memiliki garansi purna jual yang prima dan service center yang lengkap.

Anda tentunya tak ingin jika barang yang Anda beli jika rusak harus diantar dulu ke service center yang hanya berada di daerah tertentu.

Pertimbangkan untuk membeli secara online

Saat ini digital e-commerce telah menjadi trend di Indonesia. Beberapa merchant telah masuk ke toko online sejak 10 (sepuluh) tahun terakhir.

Jika Anda memilih untuk membeli secara online maka pastikan untuk membeli dari tempat-tempat yang telah terpercaya dengan testimonial atau review dari beberapa pelanggannya.

Cara merawat blender agar disayang mertua dan suami

Beberapa blender didesain untuk bisa tahan hingga 10 (sepuluh) tahun dengan syarat mengikuti petunjuk yang diberikan dalam buku panduan. Berikut adalah beberapa tips dalam merawat blender agar dapat tahan lama

Rajin-rajinlah baca buku petunjuk

Terkadang beberapa orang malas untuk membaca buku petunjuk yang telah disiapkan oleh pabrik. Namun dalam beberapa hal, beda merek beda cara penggunaannya.

Dalam buku petunjuk juga dijelaskan cara-cara untuk menggunakan , cara untuk membersihkan dan cara untuk merawat blender agar bisa mencapai usia (durability testing) yang diuji oleh pabrik.

Membersihkan setelah pakai

Membersihkan blender bagi beberapa orang sangat tidak keren 😀

Namun percayalah jika hal ini Anda lakukan secara rutin setelah menggunakan apalagi jika habis menggiling cabe merah atau kunyit maka blender Anda tidak akan menyisakan noda-noda berwarna.

Gunakan sesuai fungsinya

Jika Anda memilih membeli blender multifungsi maka sangat disarankan untuk menggunakan sesuai dengan fungsinya. Di samping dapat memperpanjang usia blender, hal ini juga dapat merawat ketajaman dari pisau-pisau blender.

Dan jika Anda melakukan yang sesuai dengan yang tertera dalam buku petunjuk maka dipastikan usia dari blender Anda dapat mencapai sesuai klaim dari pabrik hingga 10 (sepuluh) tahun.

Itulah beberapa tips dalam memilih dan merawat blender agar makin disayang suami. 😀 Semoga dengan menggunakan panduan di atas, resep rica-rica bunda semakin enak dan berselera. Selamat mencoba!

 

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *